==thumbnail WA==
Home » , , » Berbagai Inisiatif Warga Menjaga Keamanan Lingkungan

Berbagai Inisiatif Warga Menjaga Keamanan Lingkungan

"Keterbukaan itulah yang membuat keamanan menjadi rawan," kata Tri Sulistyo Wakil RT 03 RW 07, Menurut beberapa warga RW 007, Mereka pun berinisiatif memperkuat pengamanan lingkungan. Di RT 03 RW 007 dengan melakukan pemagaran lahan kosong yang bersebelahan dengan sawah, sistem pengamanan yang sudah ada, yakni pemasangan portal dan membayar petugas jaga malam.





Ketua RW 0007  Ibu Galuh mengatakan, warga memasang pagar untuk keamanan itu dibeli secara patungan. Pagar itu dipasang sekitar seminggu yang lalu dan langsung terasa manfaatnya. Selain itu, keberadaan pagar membuat warga merasa lebih aman. Tiada lagi keluhan sepeda motor atau mobil hilang. Tiada lagi laporan petani yang memanen ngebut dan membuat kotor jalan. "Kami segera menambah CCTV," kata Suwarno, Penanggung jawab keamanan perumahan semampir indah II . 

Belum meratanya kesadaran bahwa keamanan adalah tanggung jawab bersama dirasakan juga oleh Bp. Suwarno , penanggung jawab keamanan perumahan semampir Indah II.  Sebetulnya, menurut Suwarno, kalau semua warga sadar pentingnya berpartisipasi menjaga keamanan lingkungan, tak terlalu mahal untuk membangun sarana dan sistem keamanan di lingkungan. 



Keterlibatan masyarakat mutlak diperlukan serta idealnya terintegrasi dan tersinergi dengan kekuatan aparatur keamanan. Menurut Suwarno. (C4)
Share this post :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

Next Back Home