==thumbnail WA==
Home » , » Profil TPQ Nurul Hidayah Perum Semampir Indah 2 Kraksaan

Profil TPQ Nurul Hidayah Perum Semampir Indah 2 Kraksaan

 TPQ Nurul Hidayah adalah salah satu bentuk kegiatan pendidikan keagamaan di lingkungan Kraksaan yang sudah berdiri sejak tahun 2017. Merupakan rintisan kegiatan Remaja Islam Musholla Nurul Hidayah Kraksaan Kab. Probolinggo dengan jumlah santri awal sebanyak 25 Santri.
Saat ini, KBM memanfaatkan ruangan khusus Gedung Serbaguna di lingkungan Musholla, sudah dikelompokkan dalam kelas-kelas sesuai dengan jilid ataupun tingkat sekolah formal santri. Ruang kantor yang representatif serta dukungan tenaga administrasi menjadikan pengelolaan TPQ Nurul Hidayah lebih modern dan profesional.

Visi TPQ Nurul Hidayah adalah :
“Mewujudkan generasi qur’ani  yang cerdas, aktif, kreatif berakhlaq mulia.”

Misi TPQ Nurul Hidayah:

Menjadikan Al Qur’an sebagai  sumber ilmu dan Amal, Menumbuhkan kecintaan pada Al Qur’an sebagai pedoman hidup, Menjadikan TPQ sebagai wadah pendidikan anak

Motto TPQ Nurul Hidayah :

Raih Masa Depan Dengan Al Quran .

KURIKULUM
Kurikulum yang dipakai TPQ Nurul Hidayah merupakan paduan dari berbagai metode belajar Al-Qur’an bagi anak, terutama dalam hal ini adalah metode TILAWATI.

MASA PENDIDIKAN
Pendidikan dari TPQ Nurul Hidayah, bila berjalan dengan normal, akan berlangsung selama 2 (dua) tahun yang terbagi dalam 2 (dua) tahap. Tahap pertama, mengajarkan buku Tilawati jilid 1 (satu) hingga jilid 6 (enam) selama satu tahun. Selanjutnya selama satu tahun berikutnya diperuntukkan bagi pendalaman bacaan dan menghatamkan 30 juz Al-Qur’an. Setelah menyelesaiakan tahap ini anak didik diberi hak menyandang sebutan Khatam Al-Qur’an dan memperoleh sertifikat khotam Al-Qur’an.

Untuk mensinergikan kegiatan anak didik dengan kegiatan pendidikan formal (TK/SD/MI), maka pada saat-saat liburan di pendidikan formal agenda kegiatan TPQ Nurul Hidayah akan disesuaikan. Adapun periode akademik setiap tahun angkatan baru dimulai setiap bulan Juli.

Waktu belajar berlangsung setiap hari selama 4 (Empat) hari perpekan, yaitu mulai hari Senin Sampai Kamis . Jam belajar dimulai pukul 16.00 – 17.00 untuk kelompok A dan kelompok B.

BIAYA PENDIDIKAN

Biaya pendidikan GRATIS
Bagi orang tua anak didik (Adik)/santri yang mampu bisa menyumbang/berinfaq bagi pengembangan TPQ Nurul Hidayah sesuai dengan kemampuan.
Share this post :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

Next Back Home