==thumbnail WA==
Home » » Lomba Mancing Lele di kab Probolinggo, Hadiah Utama 1 Unit Motor

Lomba Mancing Lele di kab Probolinggo, Hadiah Utama 1 Unit Motor

GENDING – Sebagai bentuk kreatifitas pemuda sekaligus memberikan wadah penyakuran hoby mancing mania, Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Probolinggo menggelar lomba mancing, Minggu (17/9/2017) di Sungai Bujel Desa Pajurangan Kecamatan Gending.

Kegiatan lomba ini dihadiri dan dibuka secara resmi oleh Mustasyar PCNU Kabupaten Probolinggo yang juga Anggota Komisi VIII DPR RI Drs. H. Hasan Aminuddin M.Si dengan melepas ikan maskot seberat12 kg. Turut hadir Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Probolinggo Dedy Isfandi dan Ketua DPD KNPI Kabupaten Probolinggo Abdul Qomar.

Lomba mancing sinergi KNPI Kabupaten Probolinggo dengan dengan Pemuda Desa Pajurangan ini diikuti ribuan peserta dari berbagai daerah dengan hadiah utama 1 (satu) unit sepeda motor dan berbagai hadiah hiburan menarik lainnya.

Dalam sambutannya Drs. H. Hasan Aminuddin M.Si menyatakan bahwa kegiatan ini diistiqomahkan sebagai ajang hiburan bagi masyarakat dan memberikan wadah bagi generasi muda agar menjadi generasi yang aktif dan inovatif. “Ini semua kebijakan jariyah Pemerintah Daerah dengan melibatkan peran aktif generasi muda sebagai generasi yang bermanfaat yang kreatif,” ujarnya.

Untuk lomba ini panitia menyediakan 10 kwintal ikan lele diambil dari 20 Kecamatan di Kabupaten Probolinggo, sedangkan ikan yang dilepas terdiri dari 15 ekor master masing masing seberat 9 kg dan 5 (lima) ekor maskot masing masing seberat 12 kg.

Membludaknya peserta lomba mancing ini sebab pesertanya tak hanya dari Probolinggo saja tetapi juga mancing mania dari berbagai daerah diantaranya Lumajang, Pasuruan, Besuki, Situbondo dan Sidoarjo. Mereka berlomba-lomba mendapat ikan terberat maskot maupun master.

Hingga batas akhir waktu yang ditentukan, pemenang lomba mancing ikan lele dengan bobot ikan terberat yakni juara pertama diraih oleh Saiful Islam dari Jrebeng lor Kecamatan Kedupok Kota Probolinggo dengan berat ikan 3,8 kg. Juara kedua diraih oleh Roni Wijaya dari Desa Selogudig Kecamatan Pajarakan dengan berat ikan 2,3 kg, dan juara ketiga diraih oleh Ari Mulyadi dari Desa Kalisalam Kecamatan Dringu dengan berat ikan 1,9 Kg.
 
Share this post :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

Next Back Home